11 Kelebihan dan Kekurangan Ban FDR Spartax 2024


Jaldayat.com – Penggunaan ban FDR Spartax dirancang agar memberikan daya cengkram secara maksimal dan memberikan pilihan ideal bagi penggunaan harian. Kelebihan dan kekurangan ban FDR Spartax wajib Anda ketahui sebelum melakukan pembelian supaya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Saat berkendara, FDR Spartax menjaminkan kenyamanan karena memiliki rasio ban 90. Tidak sampai di situ saja, Spartax juga menjadi pilihan yang tangguh untuk melewati berbagai jenis medan. Seperti bebatuan, tanah, bahkan sampai dengan aspal yang terkelupas.

Kelebihan dan kekurangan ban FDR Spartax

Spartax memiliki teknologi canggih yang berupa S-ride dan adanya desain pola dengan tapak berbentuk huruf V namun tidak simetris yang dilengkapi dengan A-quo D. Sehingga memberikan kemampuan ban membelah air secara sempurna.

Kelebihan Ban FDR Spartax

Kelebihan Ban FDR Spartax

Ban FDR bisa meningkatkan kenyamanan kendali selama berada di jalanan inilah yang menjadi keunggulan dari ban FDR yang berhasil menjadi incaran banyak pemilik kendaraan sepeda motor. Berikut ini kelebihan yang dimiliki:

1. Daya Cengkram Maksimal

Ban FDR Spartax memang sangat terkenal dengan daya cengkramnya yang bekerja secara optimal. Hal ini dikarenakan adanya penggunaan reguler compound yang dirancang agar bisa memberikan daya cengkram secara maksimal.

Hal ini juga bisa menjadikan ideal bagi setiap penggunaan di berbagai kondisi jalan dengan kenyamanan dan stabilitas yang tinggi.

Baca juga:  5 Kelebihan dan Kekurangan Ban Primax SK 02 2024

2. Kenyamanan Selama Berkendara

Berhubung FDR Spartax memiliki rasio ban 90, maka memiliki tingkat kenyamanan yang maksimal selama berkendara. Dari sini Anda bisa merasakan sendiri perbedaan secara signifikan selama perjalanan.

Untuk yang seringkali melakukan perjalanan jauh atau untuk penggunaan sehari-hari, FDR Spartax bisa menjadi solusinya.

3. Performa Offroad Tanggung

Bagi Anda yang menggunakan ban Spartax, pastinya sangat paham bahwa jenis ban ini tidak hanya handal selama berada di jalan aspal. Namun juga cukup tangguh untuk menghadapi jalanan atau medan offroad, seperti bebatuan dan tanah.

Ban ini memang sengaja didesain memberikan kenyamanan di jalanan yang tidak rata sekaligus memberikan fleksibilitas untuk pengendara yang hobi menjelajahi di jalan yang ekstream.

4. Teknologi S-Ride

Teknologi S-Ride yang ada pada ban Spartax ini dikonstruksi dengan cara mempertimbangkan kenyamanan kendali. Dari sini, teknologi ini mampu memberikan kelebihan berupa stabilitas keamanan dan pengendalian selama berkendara.

Tujuan dari adanya teknologi ini juga untuk bisa menciptakan keselarasan antara performa dan kenyamanan supaya pengalaman berkendara terasa lebih superior.

5. Lebih Rekat di Jalan Beraspal

Bisa dikatakan bahwa ban FDR Spartax ini lebih rekat di jalanan beraspal. Sehingga untuk melewati jalanan perkotaan, FDR ini bisa dicoba. Ditambah lagi dengan ban FDR yang sangat cocok digunakan untuk pengendara yang sering melakukan perjalanan jauh atau hanya penggunaan harian.

6. Harga Terjangkau

Kelebihan dari ban FDR Spartax selanjutnya yaitu harganya yang dikatakan sangat terjangkau. Berdasarkan dari kualitas yang ditawarkan, harga yang diberikan tersebut lebih murah dibandingkan dengan brand yang lainnya.

Harga ban FDR Spartax kisaran Rp200.000 sampai Rp250.000 karena tergantung dari tipe ban yang Anda pilih.

7. Dibekali dengan Teknologi Canggih

Anda harus tahu bahwa ban FDR Spartax sudah dibekali dengan beragam teknologi super canggih seperti:

  • Eco smart tire: untuk memaksimalkan resistensi roda pada saat berkendara sampai bensin lebih hemat.
  • Dual compound technology: menggabungkan antara material compound yang karakternya berbeda supaya bisa menciptakan kestabilan dan juga daya cengkram.
  • Smart ride perform: konstruksi ban yang dirancang untuk menjaga kenyamanan selama berkendara.
  • Aquo driven technology: memberikan daya cengkram secara maksimal pada saat jalanan basah.
  • Accurate ride perform: konstruksi kembangan ban untuk meningkatkan akurasi dan stabilitas yang lebih baik.
  • Superior chain structure: teknologi rantai karbon untuk menciptakan daya cengkram ban secara maksimal.
  • Advanced bead locking system: untuk sistem penguncian bead wire bisa menjaga posisi ban agar stabil berada di vleg.
  • V-profile: ban yang memiliki bentuk V lebih memungkinkan antara aspal yang sempit dengan ban. Dengan demikian roda motor bisa berjalan lurus serta kontak yang lebar saat berada di tikungan.
Baca juga:  10 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Manual vs Matic

Kekurangan Ban FDR Spartax

Kekurangan Ban FDR Spartax

Ban FDR Spartax ini juga memiliki beberapa kekurangan. Terutama pada bagian dry grip dan web gripnya. Untuk mengetahui informasi kelebihan dan kekurangan ban FDR Spartax, bisa menyimak penjelasan berikut ini:

1. Wet grip atau dry grip tidak seimbang

Ketidakimbangan antara wet grip dan dry grip ternyata bisa menjadi kekurangan ban FDR Spartax. Ban ini sangat memungkinkan mempunyai kinerja yang baik ketika digunakan di jalanan yang kering.

Akan tetapi, saat berada di jalanan yang basah kurang efektif. Untuk kamu yang mencari keseimbangan performa antara wet grip dan dry grip, FDR Spartax ini sedikit mengecewakan.

2. Performa Handling Tidak Bagus

Kelebihan dan kekurangan ban FDR Spartax memang sangatlah beragam, namun performa dari handling bisa dikatakan tidak terlalu bagus. Terutama saat digunakan untuk melintas tikungan atau membutuhkan manuver yang presisi.

Kondisi handling yang kurang maksimal bisa menghambat pengalaman berkendara. Khususnya untuk Anda yang selalu mengutamakan aspek performa.

3. Wet Grip Atau Dry Grip Rendah

Selain tidak seimbang, wet grip atau dry grip juga dikatakan cukup rendah. Performa cengkramannya kurang optimal untuk kondisi jalanan yang basah. Anda harus berhati-hati pada saat melewati jalanan yang basah dan licin, khususnya saat hujan.

Baca juga:  Tips Hindari Beli Mobil Bekas Curian

4. Kontur Ban Lentur

Di balik dari harganya yang cukup terjangkau, hal yang mengecewakan dari penggunaan ban FDR Spartax yaitu kontur ban FDR nya yang cukup lentur. Sehingga sangat beresiko pada saat terkena benda tajam selama berada di jalanan.

Baik itu paku, pecahan kaca, atau benda tajam yang lainnya. Kondisi kontur ban lentur inilah yang menjadikan ban lebih mudah mengalami sobekan.

Harga Ban FDR

Harga Ban FDR

  • 70/90 14 harga Rp173.000
  • 80/90 14 harga Rp187.000
  • 90/90 14 harga Rp231.000
  • 60/90 17 harga Rp175.000
  • 70/90 17 harga Rp189.000
  • 80/90 17 harga Rp234.000
  • 90/80 17 harga Rp282.000
  • 70/90 14 harga Rp197.000
  • 80/90 14 harga Rp245.000
  • 90/90 14 harga Rp279.000
  • 70/90 17 harga Rp236.000
  • 80/90 17 harga Rp277.000
  • 90/80 17 harga Rp336.000

Dari penjelasan kelebihan dan kekurangan ban FDR Spartax seperti di atas, maka bisa disimpulkan bahwa ban jenis ini secara keseluruhan menjadi pilihan yang terbaik bagi pengendara motor yang mencari jenis ban dengan daya cengkram yang baik dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: