10 Kelebihan dan Kekurangan Ban CST dan Harga 2024


Jaldayat.com – Ban CST atau Cheng Shin Tire merupakan produk suku cabang resmi dari motor Yamaha. Anda harus mengecek kelebihan dan kekurangan ban CST terlebih dahulu untuk bisa menyesuaikan dengan jenis kendaraan yang Anda miliki. Ban yang disediakan CST ini cukup beragam.

Seperti ban untuk moped, skutik dan untuk sport. Semua ukuran ban CST tersedia untuk semua varian motor Yamaha. Baik itu ukuran standar bahkan sampai dengan ukuran yang besar. Hal ini tersedia lengkap, karena CST memiliki tujuan supaya semua modal bisa masuk.

Kelebihan dan Kekurangan Ban CST

CST memang menyediakan beragam model, seperti 3D pattern yang menjadikan motor terasa nyaman dan lincah. Ban Yamaha CST juga tersedia pada beberapa pilihan tipe. Salah satunya yaitu cross series.

Kelebihan Ban CST

Kelebihan Ban CST

Ban CST memiliki desain pola inovatif bisa mendominasi segala kondisi medan. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan ban CST silakan cek informasi berikut:

1. Tersedia Beragam Model

Ban motor CST memang menyediakan beragam model, seperti 3D pattern yang secara tidak langsung bisa menciptakan kenyamanan selama berkendara. Selain itu ada juga ban CST acimut yang digunakan untuk kendaraan motor skutik diameter roda 14.

Baca juga:  Memiliki Mobil LCGC, Haruskah Merasa Malu?

Sementara untuk mopet digunakan dengan ring 17. Selain menyajikan beragam model, CST juga memiliki beberapa pilihan ukuran seperti 80/90 hingga 100/80 untuk ring 14, ukuran 70/90 hingga 100/80 untuk ring 17.

2. Tersedia Street C

Ban dengan modal CST Street C ini digunakan untuk harian atau untuk Anda yang hobi melakukan touring. Ukurannya mulai dari 100/70 sampai 140/70. Dengan adanya fitur inilah, maka tidak sulit bagi Anda untuk menemukan bahan yang terbaik untuk melakukan aktivitas harian.

Baik itu untuk perjalanan dekat atau perjalanan jauh. Bisa dipastikan ban ini mampu memberikan kenyamanan selama berada di jalanan.

3. Memiliki Desain Yang Elegan Dan Sporty

Ban CST ternyata juga mempunyai jenis ban dengan tipe city cruiser. Untuk jenis ban ini memiliki desain yang sangat elegan dan sporty. Pada biasanya digunakan untuk kendaraan yang berukuran besar.

Tidak sampai di situ saja, CST juga memiliki tipe ban soft compound dengan diameter 17 inci. Ukurannya yaitu 100/70 hingga 150/60. Jenis ban ini disediakan untuk kebutuhan konsumen yang berkeinginan untuk merasakan ban soft compound.

4. Mendominasi Semua Kondisi Medan

Desain pola yang sangat inovatif, maka bisa mendominasi di semua kondisi medan. Terlebih lagi ban CST sudah dibekali dengan CST Legion. Fitur ini digunakan untuk motor X Ride maupun motor skutik dengan diameter roda 14 inci.

Bisa dipastikan hal ini akan memberikan kesan motor yang sangat tangguh untuk ukurannya 2.35 bagian depan, sementara pada bagian belakangnya 3.0.

5. Tersedia Model Dual Purpose

Ban yang dimiliki oleh CST dirancang untuk penggunaan kondisi jalan yang mulus dan semi offroad. Tersedia ukuran 110/70 bagian depan dan bagian belakang ukuran 140/70 untuk kendaraan motor sport Yamaha dan jenis naked bike penggunaan ban jenis CST ini merupakan pilihan yang tepat.

Baca juga:  13 Kelebihan dan Kekurangan Ban Zeneos Zn62 2024

6. Memiliki Traksi yang Baik

Perlu diketahui bahwa ban CST ini mempunyai traksi yang sangat baik. Hal ini bisa dilihat dari segi tapak yang sengaja dirancang dengan tampilan sebaik mungkin. Kondisi traksi yang baik memang sangatlah penting guna untuk mengendalikan sepeda selama berada di berbagai medan.

7. Cocok untuk Berbagai Kondisi Jalan

Ban CST Yamaha tidak hanya cocok untuk kondisi jalan aspal yang kering. Namun juga bisa digunakan di medan yang basah. Hal inilah yang membuat ban ini cukup banyak diminati karena sangat ramah di berbagai cuaca.

Kekurangan Ban CST

Kekurangan Ban CST

1. Harga Relatif Mahal

Dalam menentukan pilihan ban motor, memang wajib diperhatikan dalam segala jenis aspek. Salah satunya yaitu keamanan dan kenyamanan. Akan tetapi jika harganya terlalu mahal tentu hal ini cukup membuat isi kantong terkuras habis.

Berhubung harganya yang cenderung lebih mahal, yaitu mulai dari Rp170.000 sampai Rp600.000, maka bisa dikatakan bahwa ban CST ini cukup mahal jika dibandingkan dengan kompetitornya. Akan tetapi hal ini tergantung dari model ban yang dipilih.

2. Jenis Ban Wire

Kekurangan selanjutnya dari ban CST yaitu, ini merupakan jenis ban wire yang mana di bagian bead menggunakan kawat. Dengan demikian ban luar tidak dapat dilipat. Selain itu juga bobotnya yang lebih berat jika dibandingkan dengan menggunakan jenis kevlar.

Bobot dari ban yang terlalu berat maka menjadikan kendaraan bermotor juga terasa berat selama berada di jalanan.

Baca juga:  5 Kelebihan dan Kekurangan Ban Corsa R99 dan Harga

3. Daya Cengkram Tidak Maksimal

Di balik dari harganya yang cukup mahal, ternyata untuk daya tentram ban motor CST ini bisa dikatakan tidak maksimal. Hal ini bisa terjadi ketika digunakan untuk melewati jalanan yang berpasir. Walaupun mempunyai traksi yang kuat, akan tetapi hanya berlaku di jalanan yang beraspal saja.

Sementara saat menghadapi jalanan berlumpur dan berpasir, maka daya tengkramnya masih dikatakan kurang. Dari sini Anda harus waspada dan selalu berhati-hati agar tidak mengalami guncangan yang bisa merugikan diri sendiri.

Harga Ban CST

Harga Ban CST

  • CST C 846 (750-16) harga Rp1.998.700
  • CST C 846 (1100-20) harga Rp4.709.250
  • CST CR 939 1000R20 harga Rp5.198.000
  • CST CR969 750R16 harga Rp2.208.000
  • CST CR189 750R16 harga Rp2.208.000
  • CST CR 307 11R20 harga Rp6.221.500

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kelebihan dan kekurangan ban CST ini cukup menarik perhatian para masyarakat. Terlebih lagi modelnya yang sangat bagus dan kompetitif dengan kualitas yang sudah diuji coba. Anda bisa menyesuaikan ukuran ban dengan velg kendaraan kesayangan Anda.

Baca juga: